Home > Daily Life, Inspirasi > Cara membaca karakter orang melalui respon

Cara membaca karakter orang melalui respon

Penasaran gimana caranya membaca karakter seseorang?
Gimana cara paling mudah melihat karakter seseorang?

Menurut saya adalah dengan melihat responnya. Ga perlu lama, cukup 5-10 detik pertama. Kita akan bisa menyimpulkan (sementara) bagaimana karakter orang tersebut. Itulah yang biasa menjadi salah satu penilaian saat seseorang wawancara lamaran kerja, lamaran nikah, atau lamaran lainnya :D

Bagaimana respon itu bekerja memberikan informasi karakter? Respon adalah hal spontan terhadap sesuatu atas diri kita. Pada detik-detik pertama terjadi sesuatu, biasanya respon itu tidak perlu mikir dan langsung spontan keluar sikap bagaimana menanggapi kejadian tersebut. Bisa jadi berupa kata-kata, sikap/prilaku dan juga persepsi. Kata dan sikap adalah informasi karakter yang bisa dibaca oleh orang lain. Hal ini yang menjadikan kita dikenal oleh orang lain. Sedangkan persepsi adalah informasi karakter yang bisa dijadikan evaluasi pribadi diri kita. Kita yang membaca, kita yang pahami, kita yang evaluasi.

Categories: Daily Life, Inspirasi Tags: , ,
  1. wahyu85
    September 15, 2010 at 10:42 am

    mengerikan… pak ferdian yth ternyata bisa baca karakter orang…

    klo mendapati ada yg gak baik ato gak beres di diri saya, mohon koreksinya ya pak :)

  2. ferdiandonthavelastname
    September 15, 2010 at 10:48 am

    wahyu85 :

    mengerikan… pak ferdian yth ternyata bisa baca karakter orang…

    klo mendapati ada yg gak baik ato gak beres di diri saya, mohon koreksinya ya pak :)

    pak wahyu yang saya hormati, justru saya nulis ini supaya pak wahyu kritik respon saya jika kurang baik.. mohon bantuannya pak :D

    • wahyu85
      September 15, 2010 at 3:50 pm

      klo begitu mari kita saling mengingatkan agar bisa menjadi yg lebih baik. Namun demikian, saya tetep yakin pak Ferdian yang terhormat akan jauh lebih repot memilih mana hal2 yg lebih perlu diprioritaskan untuk dikoreksi pada diri saya, sementara saya sendiri akan sangat repot memikirikan alasan kenapa saya belum menemukan satu hal pun yg bisa saya kritik :D

      kenapa jadi pormal gini ya fer? wkwkwk…

  3. ferdiandonthavelastname
    September 16, 2010 at 1:34 am

    wahyu85 :

    klo begitu mari kita saling mengingatkan agar bisa menjadi yg lebih baik. Namun demikian, saya tetep yakin pak Ferdian yang terhormat akan jauh lebih repot memilih mana hal2 yg lebih perlu diprioritaskan untuk dikoreksi pada diri saya, sementara saya sendiri akan sangat repot memikirikan alasan kenapa saya belum menemukan satu hal pun yg bisa saya kritik :D

    kenapa jadi pormal gini ya fer? wkwkwk…

    haha.. biSASAja *doh jadi ngiklan.
    Mungkin saya perlu dinormalisasikan sampe level 10 :D

  4. November 20, 2010 at 12:33 am

    asik,,,,dosen yg akur ..hehehehhe :)

  5. delfi gunardy
    December 4, 2010 at 5:44 pm

    hmm.
    nice info pak :)

  6. December 7, 2011 at 4:17 am

    apa semudah itu mengetahui karakter orang?
    sy krja d marketing,jdi sy ingin blajar mengetahui karakter orng
    mhon d kasi solusi dong

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

