Archive

Archive for November, 2011

Beasiswa S2 dan S3

Semalam saya di sms seorang teman di Jakarta. Beliau menyampaikan informasi beasiswa untuk S2 dan S3.
Pagi ini saya baru buka linknya. AWESOME!!
Buat temen-temen yang mau Beasiswa S2 dan S3 di Luar negeri, bisa baca link dibawah ini. Semoga SUKSES!!!

Link Berita 1
Link Berita 2
Link Beasiswa S2
Link Beasiswa S3

Jabaterat,
FER

Advertisements

Travel ITB – Kampus Telkom

Perjalanan selatan – utara pp dalam 1,5tahun kebelakang menjadi rutinitas. Kuliah dan ngajar. Kuliah di ITB, ngajar di Kampus Telkom. ITB di utara, kampus telkom di selatan.
Klo dikonversi sks, pp skitar 2sks.. πŸ˜€

Hari ini sy coba naik angkot. Udah lama banget g naik kndaraan umum ini. Sy mau sharing ongkosnya,
ITB – Kampus Telkom
KalapaDago : 3rb, turun di cakawao
Bh.batuKalapa : 2rb, turun di pasar kordon
Bh.batuDayeuhkolot : 2rb, turun di gerbang kampus/pga
Total 7rb, kalo pp berarti 14rb.
Waktu tempuh 60-90mnt

Klo pp angkot 20hr dlm sbulan berarti 280rb
Hmmm..
Bandingkan dgn spedamotor
Bensin 15rb/4hr, berarti sebulan 75rb anggap service 50rb, jd 125rb
Waktu tempuh 30-45mnt

Angkot vs SpedaMotor
280rb vs 125rb
60mnt vs 30mnt
BisaTidur vs HarusMelek
BisaNulisBlog vs HarusNgegas
Bisasmsan vs HarusNyetir
Dll

Pilih mana??

*sampe,alhamdulillah πŸ™‚

Belajar kelola konflik (1)

Saya nulis ini di angkot dago – kalapa pulang kuliah bpi. Smalam jam 1 baru pulang dr semarang, motor msh di kampus telkom shg pagi td ke kampus naik ojeg.
Kuliah pg td mndiskusikan ttg bgaimana mngelola interaksi sbagai bagian mengelola konflik. Interaksi dlm organisasi mnyebabkan feedback, positif dan negatif. Feedback ini berkaitan dengan means dan ends. Istilah dlm buku System Thinking Jamshid Gharajedaghi utk cara/proses dan tujuan/hasil.

Untuk memudahkan belajar, cb bayangkan kuadran. Sumbu vertikal mrupakan Means, horizontal Ends. Keterangan utk setiap baris dan kolom adalah Compatible dan Uncompatible.

– Pojok kiri atas, compatible Means, uncompatible Ends disebut Coalision
– Pojok kanan atas , compatible Means, compatible Ends disebut Cooperation
– Pojok kiri bawah, uncompatible Means, uncompatible Ends disebut Conflict
– Pojok kanan bawah, uncompatible Means, compatible Ends disebut Competition

–selesai dulu, ganti angkot πŸ™‚

Syukur

Semakin kau lihat keluar, semakin kau menyesali
Semakin kau buka jendela, semakin kau tidak percaya diri
Semakin kau mendongak, semakin kau mengkerdil
Semakin kau tutup rapat diri, semakin kau menyesali

Syukur adalah sebaliknya.

Berkacalah sembari terpejam, hiruplah nafas dalam-dalam, dan kau rasakan aliran semua nikmat Tuhan semesta alam.

Categories: Uncategorized Tags: , ,

Sabar

Simple banget kata ini. 5 huruf.
5 huruf ini mewakili semua cara untuk sukses.
Sabar berarti senyum dalam keadaan tidak memungkinkan untuk senyum.
Sabar berarti jogging, saat udara dingin menusuk padahal badan mau berkeringat.
Sabar berarti menangis, seraya berdoa..semoga dada ini menjadi lebih lapang.
Sabar berarti berdiam sejenak, sambil bersyukur..berterima kasih atas kehidupan hari ini
Sabar berarti..selalu berarti
Mari bersabar dengan segala cara untuk sukses πŸ™‚

Itu makna sabar dari ku, bagi mu sabar itu??

Categories: Inspirasi Tags: , ,