Home > Daily Life, Inspirasi > Kreatif, Masuknya Lewat Sini!

Kreatif, Masuknya Lewat Sini!

Masalah seringkali membuat kita berpikir tidak biasa. Cara yang tidak biasa yang kadang hanya bisa dimengerti oleh yang menjalankan. Masalah punya makna berbeda, tergantung dari sudut pandangnya. Masalah menjadi beban jika sudut pandang negatif karena kebanyakan nonton gosip (ups :p) mendominasi pikiran Anda. Masalah menjadi tantangan asik jika sudut pandang positif karena berlebihan minum minuman isotonik (halah :D) mendominasi mindset Anda. Pilih mana? 

“Seorang anak muda baru saja buka sebuah distro yang merupakan hasil patungan bersama teman-teman sekampusnya. Baju-bajunya berkualitas dan nyaman dipakai. Buatan pengrajin lokal. Dan harganya sebandinglah. Distronya digemari oleh beragam kalangan. Namun dalam perjalanan bisnis bulan ke 6, anak muda itu mulai galau, sebab, sisi kanan dan kiri tokonya dibeli oleh pengusaha baju yang sudah lama eksis. Sebelah kanan toko dibuat Factory Outlet  dengan tema FACTORY OUTLET PAKAIAN IMPORT. Dengan mengusung tema IMPORT yang memang digandrungi oleh kalangan anak muda yang gila dengan brand luar negeri, perlahan tapi pasti pengunjung dan pembeli distro anak muda itu berkurang. Ditambah lagi, 3 bulan kemudian, sebelah kiri distro terpampang toko yang sudah direnovasi. Dengan mengusung tema FACTORY OUTLET PAKAIAN MURAH. Kontan saja, anak muda sang pemilik distro mulai galau.

Berhari-hari sampai memasuki bulan pertama dijepit oleh pesaing kanan kiri, benar saja omsetnya menurun drastis. Usaha hasil modal patungaannya merugi. Dia stress. Sampai akhirnya dimalam yang sunyi, munculah ide brillian.

Besok paginya dengan semangat menggebu, dia mendatangi tempat printing untuk mencetak baligo besar. Dia sudah menyiapkan cara untuk menyaingi toko yang mengapitnya. Sore hari, hasil cetaknya selesai dia panggil karyawan untuk membantu memasang hasil printingannya. Setelah terpasang dan selesai dengan bangga sembari tersenyum dan tertawa kecil dia memandang tulisan didepan tokonya “MASUKNYA LEWAT SINI”😀

Ngobrol yuk di twitter @ferdibrillian

JabatErat!

 

  1. yudhaarifbudiman
    May 19, 2012 at 6:47 pm

    saya baru baca .. keren nih bang febrian ..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: